AJAIBNYA HAPE KITA!

Jumat, 27 Januari 2012

| | |


Menulis carita sampai menghindari bencana bisa banget dilakukan dengan hape tercinta. Tapi, hati-hati kesetrum listrik puluhan ribu volt! Hi hi hi :p


SEJAK TAHUN 2007, PARA PENULIS CERITA FIKSI DI JEPANG MULAI MENGENALKAN CARA MENULIS BARU YANG MENGGUNAKAN HAPE.
Saking terkenalnya, cara menulis cerita yang unik ini sampai mempunyai istilah sendiri, yaitu keitai shousetsu ,yang artinya cell phone novel. Ceritanya diedarkan perbagian (chapter) lewat sms, dan bisa terjual sampai lebih dari 1 juta kopi. Selain di Jepang, saat ini cell phone novel  mulai eksis di China, Jerman, dan Afrika Selatan.
Sekarang hape bukan cuma untuk telepon, SMS, atau keliling dunia maya, tapi juga bisa jadi senjata. Di China, ada hape canggih yang memiliki fitur senjata SETRUM. KEKUATAN LISTRIKNYA YANG MENCAPAI 80.000 VOLT bisa banget bikin orang langsung pingsan. Pas buat ngelawan copet di dalam us nih!

Menurut penelitian yang dibuat Cisco (perusahaan telekomunikasi dari Amrik) ADA SEKITAR 48 JUTA DI DUNIA YANG MEMILIKI HAPE, TAPI ENGGAK MENGGUNAKAN LISTRIK DI RUMAH. Hmm, terus nge-charge baterai hape-nya di mana dong? :p

Cisco juga memprediksikan tahun 2015 nanti, penduduk daerah Timur Tengah, Asia Selatan dan Asia Tenggara akan LEBIH MEMILIH UNTUK AKSES JARINGAN INTERNET LEWAT HAPE DIBANDING MEMASANG ALIRAN LISTRIK DI RUMAHNYA.


Smartphone (seperti BlackBerry dan iPhone) emang enggak bisa dijauhkan sebentar aja dari kita. Buktinya 72% DARI PENGGUNA SMARTPHONE TETAP ASYIK DENGAN HAPENYA WALAUPUN LAGI SIBUK NGERJAIN YANG LAIN. Mau lagi makan, baca majalah, atau nonton tv, jari tangan teteeep enggak berhenti memijit tombol hape. Hati-hati jempolnuya bengkak! :D


Email juga penting banget nih  buat para pengguna BlackBerry. 83% PENGGUNA BLACKBERRY MEMBACA E-MAIL-NYA SAAT BERLIBUR, 59% membaca e-mail satu detik setelah menerima e-mail, 53% pas lagi di dalam kamar mandi, dan 59% sambil nyantai di tempat tidur.

HURUF 'R' SERTA ANGKA '2' ADALAH HURUF DAN ANGKA YANG PALING SERING DIGUNAKAN SAAT MENGETIK KALIMAT BAHASA INGGRIS DI HAPE. Sedangkan yang paling jarang dipakai adalah angka '0'.

BERKAT HAPE, PEMILIHAN UMUM (PEMILU) DI ESTONIA (SALAH SATU NEGARA DI KAWASAN BALTI, EROPA UTARA) JADI LEBIH GAMPANG. Salah satu operator hape di Estonia berhasil membuat layanan identitas diri (seperti nomor penduduk) untuk rakyat Republik Estonia. Makanya sejak tahun 2005, mereka bisa mengirimkan hak pilihnya lewat hape.


DI BEBERAPA NEGARA SEPERTI JEPANG DAN FINLANDIA, HAPE BERGUNA BANGET UNTUK MEWASPADAI DATANGNYA BENCANA ALAM. Secara otomatis operator telepon akan mengirimkan  berita begitu ada keadaan darurat atau bencana alam ke semua pengguna hape tanpa memotong pulsa.

Tahun 2010 lalu, jumlah pengunjung YouTube yang menonton berbagai video dari hape bertambah tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya. SETIAP HARINYA HARUS ADA DUA RATUS VIDEO YANG DIPUTAR PENGGUNA HAPE SEDUNIA.

 Sumber : http://nuzaichy.blogspot.com/2012/01/ajaibnya-hape-kita.html
by : Aulia Nurul Izzati ( Aulia Nuzaichy)

0 komentar:

Poskan Komentar